Senin, 14 Agustus 2017

CARA DEKORASI RUMAH TERCEPAT

CARA DEKORASI RUMAH TERCEPAT

Bosan dengan tata ruang rumah yang begitu-begitu saja? Ini saatnya untuk mendekorasi ulang rumah. Tidak perlu khawatir, mengubah dekorasi rumah tak berarti kita harus membeli satu set furnitur baru. Atau mengecat ulang dinding. Dengan mengurangi atau menambahkan satu elemen di ruangan, kita sudah bisa menghadirkan suasana baru di ruangan itu.


Tips mengubah dekorasi rumah ini sangat cocok untuk Anda yang sibuk sepanjang minggu, dan hanya punya waktu satu hari di akhir pekan untuk membersihkan atau menata ulang rumah. Jadi tenang saja, kami tidak akan mempersulit Anda.
1. Mengganti tirai
Ruang Keluarga by Roselind Wilson Design

Coba ganti tirai polos Anda dengan tirai bermotif. Boleh pilih motif besar atau kecil, sesuai selera Anda. Bagaimana jika Anda kurang suka dengan motif ramai, seperti tirai pada gambar ini? Pada dasarnya, mengubah dekorasi rumah seperti seorang anak yang bermain rumah-rumahan. Kita harus percaya diri mencoba banyak hal baru agar tercipta suasana baru di rumah.
2. Memasang atau melepas karpet



Baik karpet besar atau kecil, dua-duanya bisa mendatangkan suasana lain di ruangan. Sesuaikan warna karpet dengan warna sofa atau warna dinding. Atau lakukan sebaliknya, yaitu melepas karpet yang selama bertahun-tahun sudah terhampar di ruang tamu atau ruang keluarga. Apakah ruangan Anda sudah tampak beda sekarang? 
Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!
3. Seprei unik
modern Bedroom by myloview fototapety


Ini cara mudah untuk Anda yang ingin mengubah suasana di kamar tidur. Gantilah seprei polos Anda dengan seprei bermotif unik. Jangan lupa sesuaikan warnanya dengan warna tempat tidur, lantai dan dinding kamar.
4. Pencahayaan
Ruang Keluarga by Ekaterina Donde Design

Cahaya bisa mendatangkan suasana berbeda dalam ruangan. Gantilah lampu putih menyilaukan dengan lampu yang berpendar pink, jingga atau kuning. Jika memungkinkan, arahkan lampu ke obyek yang menarik dalam ruangan. Misalnya lukisan, seperti dalam foto ini.
5. Gantungkan cermin

Cermin punya fungsi lebih dari sekedar piranti untuk bersolek. Jika digantungkan di sebuah ruangan, cermin akan memantulkan situasi ruangan di hadapannya. Ini akan membuat ruangan seolah lebih luas dibandingkan kondisi yang sesungguhnya. Tidak masalah jika cermin Anda tidak memiliki bingkai seindah cermin dalam foto ini.
6. Gantungkan lukisan


Lukisan pemandangan pedesaan, lukisan ikan koi atau sketsa abstrak, semuanya bisa membuat ruangan Anda tampak berbeda dibandingkan sebelumnya. Jika tidak punya, bisa gunakan gambar terbaik karya anak Anda, atau lukisan karya Anda sendiri. Anggaplah rumah sebagai galeri pribadi.
Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!
7. Cat ulang furnitur lama


Furnitur tua peninggalan orang tua masih kokoh, tapi Anda kurang suka dengan modelnya yang kuno. Mengapa tidak cat saja furnitur itu? Cat akan membuat tampilan furnitur kuno lebih funky dan kekinian, persis seperti foto ini.
8. Bantal hias warna-warni

 

Bila Anda bosan dengan dekorasi ruang tamu, ini saatnya Anda mengganti sarung bantal yang sudah lama tak dicuci. Pilih sarung bantal model terbaru yang berwarna-warni atau bercorak ramai. Aturannya tetap sama, sesuaikan warna sarung bantal anda dengan sofa, meja dan dinding ruang tamu dimana ia akan ditempatkan.
9. Tanaman hijau di ruangan



Satu atau dua tanaman hijau dalam pot sudah bisa mendatangkan kesegaran di ruang keluarga atau ruang televisi. Pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tidak perlu sering disiram. Sanseviera adalah tanaman yang baik diletakkan di ruangan,lengkapi juyga furniture rumah anda dengan kursi cafe kayu Jati karena dapat menyerap gelombang elektromagnetik dari perangkat elektronik yang berbahaya untuk kesehatan.

Selasa, 01 Agustus 2017

Cat Duco Pada Kayu

 Cat Duco & Melamine


Proses Finishing cat duco & melamine memang akan memberikan kesan yang elegan dan artistik bagi interior rumah anda, biasanya proses finishing ini diterapkan untuk berbagai material kayu di rumah. seperti lemari, meja, kursi, serta dapat diaplikasikan pada kusen, daun pintu, dan jendela.
Proses finishing cat duco & Melamine memang membutuhkan waktu yang relative lama, untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada hasil pengecatan dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi saat proses pengerjaan. disini saya akan mencoba membahas bagaimana proses, cara, serta trik dalam mengerjakan finishing cat duco & Melamine.

Pengerjaan Cat Duco
Cat Duco adalah Metode penyemprotan dengan cairan cat solid sebagai finishing pada permukaan furniture.dapat berupa glossy atau doff, sedangkan warna dapat berpariasi dengan keinginan sendiri.
BAHAN

    kain bal
    amplas no 100, 150, 200, 400, 1000
    dempul (bisa menggunakan hardener atau tidak)
    Epoxy (with hardener)
    warna
    Clear gloss / semi gloss / doff (with hardener)
    Thiner / pengencer cat (disarankan menggunakan high gloss agar hasil maksimal)
    Lakban kertas (jika dibutuhkan)
    Koran bekas jika dibutuhkan

ALAT

    Kape atau scrap
    kompresor
    Spray Gun
    Selang Kompresor

Tahap Pengerjaan

    Bungkus terlebih dahulu komponen" pendukung pada furniture seperti handle, kaca, engsel dll dengan menggunakan lakban kertas dan koran agar tidak terkena cat pada saat proses, sebab akan sulit untuk membersihkan nya.
    Haluskan permukaan kayu terlebih dahulu dengan menggunakan amplas no 180 atau 150, amplas seluruh permukaan kayu hingga serat" kayu yang kasar menjadi halus (raba dengan tangan), setelah itu bersihkan permukaan kayu dari debu dan kotoran hasil pengamplasan dengan menggunakan kain bal.
    Baluti permukaan kayu yang akan diproses dengan menggunakan dempul, agar serat dan pori-pori pada kayu tertutup, dempul adalah komponen yang sifat nya sangat kuat dan keras setelah kering. Untuk pengaplikasiaan nya dapat menggunakan kape. Untuk dempul duco dapat menggunakan dempul dengan dua komponen (hardener) merk yang banyak digunakan biasanya sanpolac perbandingan antara hardener dan dempul nya adalah 1 : 200, dan yang tidak menggunakan hardener bisa menggunakan isamu. Setelah dibaluti dempul tunggu hingga kering hingga dempul menjadi sangat keras, pada suhu normal biasanya dibutuhkan waktu 1 - 2 jam. ingat !! jangan terlalu tebal saat proses pendempulan karena selain dempul lama kering nya proses pengamplasan pun akan semakin sulit dan lama dan hasil pernukaan bisa saja malah menjadi bergelombang bila proses pengamplasan tidak benar. setelah dirasa dempul kering dan keras amplas kembali permukaan kayu, proses ini sangat menentukan hasil dari pengecatan, semakin detail maka akan semakin bagus hasil nya. Untuk proses pengamplasan disarankan untuk menggunakan amplas yg sangat kasar menggunakan amplas no 100 atau 120. bisa juga menggunakan mesin amplas agar proses lebih cepat.
    Selanjutnya masuk Tahap epoxy sebelum di epoxy pastikan permukaan kayu bersih dari debu dan kotoran, epoxy ini berfungsi untuk menutup serat dan pori-pori kayu serta menguatkan cat. Epoxy ini biasa nya menggunakan hardener dengan perbandingan penggunaanya adalah 1:4, jangan sampai lupa mencampurkan hardener karena jika tidak epoxy tidak akan bisa kering. Untuk pengaplikasiaannya dilakukan dengan cara di semprot, sesuaikan jarak semprot dan tekanan angin, jangan terlalu dekat karena epoxy bisa saja menjadi meler. untuk jarak penyemprotan normalnya adalah 25 - 30 cm. lakukan penyemprotan dengan arah vertikal kemudian horizontal agar penyemprotan menjadi rata pada seluruh permukaan. Apabila warna duco yang dinginkan adalah putih maka sebaiknya gunakan epoxy berwarna putih pula. Setelah disemprot tungguk hingga epoxy kering (cirinya permukaan menjadi agak kasar kembali) kemudian amplas dengan menggunakan amplas no 200 sehingga didapat permukaan yang halus kembali.
    Selanjutnya kita dapat memberikan warna pada permukaan kayu sesuai dengan selera, pengaplikasiannya dengan cara disemprot. setelah diwarna amplas menggunakan amplas no 400. untuk hasil yang maksimal ulangi proses ini kembali. untuk warna putih biasanya proses warna dilakukan 2 sampai 3 kali hingga warna benar" menjadi putih.
    proses terakhir adalah proses clear pastikan terlebih dahulu permukaan benar-benar bersih dari debu dan kotoran, proses ini bertujuan untuk menguatkan dan menghaluskan permukaan sehingga cat tidak mudah pudar atau tergores. Biasanya ada 3 jenis clear doff / semi gloss / gloss, kita dapat memakai yang mana saja sesuai dengan selera. Untuk proses clear pengaplikasiaannya dilakukan dengan di semprot, hanya saja untuk proses ini speed yang digunakan saat menyemprot lebih lambat daripada proses epoxy dan warna, pastikan clear tebal dan merata. Namun hati" jangan terlalu lambat karena dapat mengakibatkan meler, ingat proses clear adalah proses akhir pada pengecatan. Untuk hasil yang benar" maksimal proses ini dapat dilakukan 2 kali, sebelum mengulang proses amplas terlebih dahulu dengan menggunakan amplas no 1000.
    Proses pengecatan telah selesai. cocok sekali untuk Kursi Bar Kayu Jok Hitam

Pengerjaan Cat Melamine

Pengejaan Cat Melamine adalah. Metode penyemprotan dengan cairan,melamine sebagai finishing akhir pada permukaan furniture,dapat berupa doff atau glossy,warna dapat bervariasi ,dengan warna-warna kayu natural,karna finishing sistem melamine dalam interior design di gunakan untuk furnitur yang ingin menampilkan kesan natural pada serat kayu.
Untuk proses cat melamine ini biasanya tidak sesulit cat duco karena sifat dempul pada cat melamine tidak sekeras pada cat duco sehingga proses pengamplasan relative lebih mudah dari proses cat duco.

BAHAN

    kain bal
    amplas no 150, 180, 400, 1000
    dempul atauwood filler (sesuaikan dengan warna cat yang akan digunakan)
    Sending sealer
    warna
    Clear gloss / semi gloss / doff (with hardener)
    Thiner / pengencer cat (disarankan menggunakan high gloss agar hasil maksimal)
    Lakban kertas (jika dibutuhkan)
    Koran bekas jika dibutuhkan

ALAT

    Kape atau scrap
    kompresor
    Spray Gun
    Selang Kompresor

Tahap Pengerjaan

    Bungkus terlebih dahulu komponen" pendukung pada furniture seperti handle, kaca, engsel dll dengan menggunakan lakban kertas dan koran agar tidak terkena cat pada saat proses, sebab akan sulit untuk membersihkan nya.
    Haluskan permukaan kayu terlebih dahulu dengan menggunakan amplas no 180 atau 150 lakukan pengamplasan searah dengan arah serat kayu jangan berlawanan, amplas seluruh permukaan kayu hingga serat" kayu yang kasar menjadi halus (raba dengan tangan), setelah itu bersihkan permukaan kayu dari debu dan kotoran hasil pengamplasan dengan menggunakan kain bal.
    Baluti permukaan kayu yang akan diproses dengan menggunakan dempul atau wood filler, agar serat dan pori-pori pada kayu tertutup, pengaplikasiaanya dapat menggunakan Kape atau Scrap, setelah di baluti amplas dengan menggunakan amplas no 180 hingga serat kayu terlihat kembali, ingat lakukan pengamplasan searah dengan arah serat kayu.

    Proses sending sealer, proses ini bertujuan untuk menguatkan permukaan cat melamine, sending sealer bisa menggunakan hardener ataupun tidak, hanya saja jika menggunakan hardener proses pengeringan akan lebih cepat. Sebelumnya saya akan membahas untuk proses pewarnaan, biasanya perwanaan dilakukan lebih dahulu sebelum proses sending, biasanya bisa diaplikasikan dengan menggunakan kuas kemudian diratakan menggunakan kain bal atau disemprot, hanya saja bila teknik pewarnaan dengan menggunakan kuas dan teknik pekerjaan tidak benar maka hasil dari warna pengecatan bisa saja menjadi belang dan tidak rata, sedangkan apabila proses warna dilakukan dengan disemprot akan menghabiskan banyak bahan untuk warna. Disini saya menyarankan untuk proses warna dilakukan berbarengan dengan proses sending, dengan perbandingan campuran sending dan warna adalah 4 : 1, cara pengaplikasiannya bisa dilakukan dengan di semprot, setelah itu tunggu hingga kering kemudian amplas dengan menggunakan amplas no 40, ulangi proses ini sekali lagi.

    Clear, pada proses ini sama seperti proses sending, yaitu dengan menggunakan campuran warna dengan prbandingan 4 : 1, lakukan proses ini 2 kali, sebelum melakukan proses akhir pada clear amplas terlebih dahulu dengan menggunakan amplas no 1000, jangan lupa untuk membersihkan permukaan kayu sebelum memulai setiap proses.

Selasa, 13 Juni 2017

20 Tips dan Trik Mengatasi Jerawat, BIKIN KAMU KAGET DENGAN HASILNYA

20 Tips dan Trik Mengatasi Jerawat, BIKIN KAMU KAGET DENGAN HASILNYA


Haloooo semuanya, semakin banyaknya permintaan yang dm saya dan juga email buat bikin artikel tentang tips hilangin jerawat, karena jujur mereka kaget dengan muka saya yang sekarang, okey saya akan kasih tips alami saja karena jujur kenapa saya nggak pake cara instan, yah.. Karena muka saya rentan sama obat kosmetik, alias kalo dipakein kosmetik amalh rusak, okey! Untuk kamu yang punya tipikal kulit sama kayak aku pasti bingung kalau lagi dilanda JERAWAT KAN? ...

Memiliki kulit cerah berseri adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapat perawatan yang baik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih.

Menggunakan krim pemutih wajah memang boleh-boleh saja, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM. Jika krim tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena krim tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan.

Anda juga bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Berikut adalah cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami :

1. Kulit jeruk

cara menghilangkan jerawat


Tahukah anda bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.

Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering
Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat
Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
(kalau kalihan betah kalian bisa menggunakan perasan air jeruk, namun pengalaman aku di wajah rasanya perih banget karena kalau kulit sedang luka terkena perasan air jeruk memang perih, namun kalian tidak perlu khawatir, masa kempesnya jerawat akan jadi lebih cepat)


2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.

Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya
Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah
Diamkan selama kurang lebih 15 menit
Bilas dengan air hangat dan keringkan
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan
Rasanya di wajah agak sedikit gatal ya kak. 


3. Lemon


memutihkan kulit wajah dengan lemon
Gambar dari urun.gittigidiyor.com
Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.

Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :

Peraslah air lemon pada sebuah wadah
Celupkan kapas pada air perasan lemon
Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat
Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi
4. Yogurt


Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah anda. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda.

Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

Tuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah
Tambahkan sedikit madu dan susu
Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah
Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat

5. Pepaya


Pepaya

Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit.

Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker dengan langkah – langkah sebagai berikut :

Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
Haluskan pepaya, lalu oleskan masker pada wajah
Diamkan selama kurang lebih 15 menit
Bilas dengan air hangat
Perawatan ini bisa dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
6. Madu

cara memutihkan wajah dengan madu
Gambar dari accentmedia.ro
Madu adalah pelembab dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda – tanda penuaan pada kulit.

Ambil satu sendok makan madu
Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit
Bilas dengan air hangat
Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal
7. Ketimun


Ketimun memiliki banyak manfaat bagi kulit. Ketimun mengandung vitamin dan mineral penting yang dapat digunakan untuk mengatasi kekusaman kulit. Ketimun juga dapat menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan bekas jerawat dan lingkar hitam disekitar wajah.

Iris ketimun dan letakkan irisan ketimun langsung pada wajah
Diamkan selama beberapa menit
Bilas dengan air hangat dan keringkan
Anda juga dapat membuat masker pencerah dari ketimun dengan memarut ketimun dan mencampurmya dengan madu
Oleskan masker merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat dan keringkan
Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal
8. Cuka Apel
Banyak orang yang tidak tahan dengan aroma asam yang kuat dari cuka apel. Tapi siapa sangka asam yang terkandung dalam apel dapat membantu regenerasi kulit yang baru dan mengikis sel kulit mati.

Cuka apel juga dapat mengurangi minyak berlebih dan mengurangi peradangan pada kulit. Untuk mencerahkan kulit anda dapat membuat toner dari cuka apel dengan langka – langkah sebagai berikut :
Untuk kalian yang bingung dimana cari cuka apel, cuka apel bisa kalian beli di indomaret terdekat dengan harga 70.000, Kalau belum naik harga, hehehe. 

Campurkan 5 ml cuka apel dengan 95 ml air
Celupkan kapas pada larutan tersebut
Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit
Bilas dengan air hangat
Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
9. Masker Alpukat dan Madu

cara menghilangkan jerawat dengan masker alpukat

Alpukat mengandung banyak nutrisi yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Selain itu, alpukat juga mampu melembabkan dan menghaluskan kulit.

Sementara madu adalah bahan alami lain yang sangat baik untuk kulit. Masker alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi yang tepat untuk mendapatkan kulit putih dan cerah seperti yang anda idam-idamkan.

Ambil daging alpukat menggunakan sendok, lalu masukkan ke wadah
Haluskan daging buah alpukat dan campur dengan satu sendok makan madu atau perasan lemon (opsional)
Oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat dan keringkan
Lakukan perawatan ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

10. Tomat

tomat untuk mencerahkan wajah
Tomat yang biasa kita temui di dapur ternyata berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah dan dapat pula digunakan untuk menghilangkan jerawat. Lycopene, senyawa antioksidan yang terkandung dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Lycopene juga dapat menutrisi kulit dan membuatnya cerah berseri.

Untuk mendapatkan manfaatnya, anda dapat membuat masker dari tomat dan mengaplikasikannya pada wajah secara langsung.

Haluskan tomat sampai menjadi bubur
Oleskan langsung pada wajah dan diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat kemudian keringkan
11. Kentang



Untuk urusan merawat dan memutihkan kulit wajah, anda bisa mengandalkan kentang. Antioksidan yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam menyamarkan flek/ bintik hitam yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam.

Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada kentang juga berperan sebagai pencerah wajah kusam yang diakibatkan oleh flek hitam maupun minyak berlebih.

Siapkan 1 buah kentang berukuran sedang, lalu kupas kulitnya
Rebus kentang hingga matang
Potong kentang kecil-kecil, lalu masukkan ke dalam wadah
Kemudian haluskan hingga menyerupai pasta
Tambahkan 1 sendok makan susu
Tambahkan minyak zaitun (opsional)
Aduk hingga tercampur rata, lalu aplikasikan langsung pada wajah anda
Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat

12. Susu

Seperti yang anda tahu bahwa susu mempunyai jutaan manfaat, tak terkecuali dalam bidang kecantikan. Vitamin D yang terkandung dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan kerutan pada wajah anda.

Sementara vitamin B6 yang terkandung di dalam susu berperan merawat dan menjaga kulit wajah anda agar tetap lembab dan sehat.

Tuangkan 2 sendok makan susu ke dalam wadah
Tambahkan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga tercampur rata
Oleskan ke seluruh wajah anda dan biarkan selama 10 menitan
Bilas dan keringkan wajah anda menggunakan handuk yang lembut dan bersih
13. Bengkoang



Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Oleh sebab itu, banyak produk pemutih kulit di pasaran yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama.

Kupas kulit bengkoang dan cuci bersih
Parut atau haluskan bengkoang dengan cara diblender
Peras atau saring sarinya
Biarkan selama beberapa jam hingga terbentuk endapan
Gunakan endapan yang terbentuk sebagai masker dengan mengoleskannya langsung pada wajah
Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering
Bilas dengan air dingin dan keringkan
Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu
14. Teh Hijau



mencerahkan wajah dengan teh hijau
Gambar dari aceva.com
Teh hijau mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Teh hijau juga dapat mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Rendam daun teh hijau dalam air panas selama 5 – 10 menit
Celupkan kapas pada larutan teh hijau dan oleskan pada wajah
Jika menggunakan teh celup, rendam kantong teh selama 3 – 5 menit
Tiriskan kantong teh dan langsung gosokkan dengan lembut pada wajah
Jika anda memiliki bubuk teh hijau, anda dapat melakukan langkah berikut :

Buat pasta dengan mencampurkan 1 sendok bubuk daun teh hijau dengan 1 sendok air
Oleskan pasta pada area wajah
Pijat wajah dengan arah memutar selama 2 – 3 menit
15. Beras


Asam ferulic dan allantoin yang terkandung dalam beras mampu melindungi kulit dari kerusakan sekaligus mencerahkannya. Ketika anda mencuci beras, jangan buang airnya. Tuang air beras pada sebuah wadah dan biarkan mengendap. Endapan yang terbentuk dari air cucian beras dapat digunakan sebagai masker wajah.

Campur 4 sendok makan beras dengan air dingin pada sebuah wadah
Kocok wadah tersebut sampai airnya berwarna putih
Celupkan kapas pada air beras tersebut
Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit
Basuh wajah dengan air dingin dan keringkan


Tips menjaga kulit wajah agar tetap putih dan cerah


Selain menggunakan bahan – bahan alami yang telah disebutkan diatas, lakukan tips berikut agar diperoleh hasil yang maksimal.


1. Rajin membersihkan wajah

Kunci dari kulit cerah adalah perawatan rutin dan menjaga kebersihan wajah. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah dapat menyebabkan kulit terlihat kusam. Lakukan peeling 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Gunakan pelembab

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah, karena kulit yang lembab dan sehat mampu mencegah terbentuknya timbunan sel kulit mati. Selain itu, menggunakan pelembab wajah secara teratur juga dapat menghambat tanda – tanda penuaan pada kulit.

3. Jangan sering terpapar sinar matahari

Paparan sinar matahari langsung dapat membahayakan kulit. Sinar ultraviolet dapat memicu terbentuknya melanin yang merupakan penyebab kulit menjadi gelap. Tidak hanya itu, sinar matahari diantara pukul 11 hingga pukul 2 siang juga dapat menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan.

4. Konsumsi air putih yang cukup

Perlu anda ketahui bahwa air putih adalah salah satu faktor yang dapat merawat kecantikan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar.

5. Istirahat cukup dan kurangi begadang

Tubuh memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam atau begadang karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada kulit kusam.

6. Hindari Stres

Stres adalah salah satu faktor penyebab kulit kusam. Jika anda terlalu sibuk bekerja tidak ada salahnya untuk sejenak melakukan refreshing dan melancarkan kembali peredaran darah anda. Peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.

7. Rajin berolahraga secara teratur

Rutin melakukan aktifitas fisik terutama olahraga dapat membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama pada kulit. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bejalan kaki dipagi hari selama 15 menit sehari atau minimal 3 kali dalam seminggu.

8. Hindari penggunaan bleaching dari bahan kimia

Bleaching atau pengelupasan kulit memang efektif untuk mencerahkan wajah secara cepat, akan tetapi amonia dan bahan kimia lain yang terkandung didalamnya dapat merusak kulit dan menyebabkan kanker. Tidak hanya itu, penggunaan bleaching yang berlebihan justru akan membuat kulit menjadi lebih gelap dari sebelumnya.

Bleaching yang terbuat dari bahan alami akan membuat kulit kita menjadi cerah tanpa efek samping meskipun diperlukan waktu dan usaha untuk mendapatkannya.


hasil wajah aku setelah pakai air perasan jeruk, aku pakainya menggunakan air perasan jeruk nipis aku tambahin AIr secukupnya aja asal jangan sampai encer, nah setelah itu kita masukkan kulkas sampai beku menjadi ES, ketika sudah beku, langsung kita oleskan ke wajah sampai habis, perpaduan rasa dingin dan perih memang sakit sih, namun ini efektif untuk kulit muka aku yang memang suka iritasi kalau pakai kosmetik sembarangan,


Demikian cara memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh apabila dilakukan secara rutin dan tekun. Bahan alami yang digunakan minim efek samping sehingga aman digunakan sehari – hari. Selamat mencoba!



Kamis, 05 Januari 2017

Desain Ruang Tamu yang Mungil dan Cantik

Dengan luas ruangan yang terbatas atau relatif kecil, seharusnya ruangan ini lebih mudah diatur. Ada beberapa tips yang dapat diperhatikan bagi Anda yang ingin menata ruang tamu mungil. Berikut ini adalah tips – tipsnya.

Furniture

Dalam pemilihan furniture untuk ruang tamu berukuran sempit, sofa menjadi pilihan yang populer. Sofa sudut atau sofa minimalis sangat cocok ditempatkan di ruang tamu yang kecil. Pilihlah sofa/ kursi tamu jati dengan warna yang sesuai dengan warna cat ruang tamu atau tema yang ingin dihadirkan dalam ruang tamu.

Jika dinding ruang tamu berwarna putih, maka sofa kulit berwarna hitam dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun jika  Anda ingin memiliki ruang tamu yang ceria dan menyenangkan, pilihlah sofa dengan warna – warna tegas seperti warna merah, hijau, coklat, orange atau warna lainnya. Beruntung saat ini sofa sudah banyak tersedia dalam berbagai pilihan warna sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Meja Kaca

Di bagian tengah ruang tamu, Anda dapat meletakkan meja kaca minimalis di mana bagian bawah meja tersebut terdapat tempat untuk meletakkan buku atau majalah. Meja tamu minimalis dengan lapisan kaca jauh lebih tepat untuk design ruang tamu mungil daripada menggunakan meja kayu biasa yang akan memberi kesan penuh.

Karpet
Agar ruangan tamu anda terlihat mewah sebaiknya anda memilih sebuah karpet yang memiliki desain yang elegan, dan ingat jangan menggunakan karpet yang memiliki motif yang polos sehingga akan memberi kesan yang sederhana bagi ruang tamu anda.

Gorden
Untuk pemilihan warna gorden bisa kita sesuaikan dengan warna cat dinding pada ruangan tersebut namun jika anda ingin memilih warna lainnya sebaiknya tetap senada dengan warna lainnya agar terjadi keselarasan, dan untuk pemilihan bahannya anda bisa memilih beludru maupun satin, sehingga dapat mempertegas kesan mewah pada ruang tamu anda.

Hiasan Dinding
Pada saat ini memang banyak pilihan hiasan dinding, namun jika anda menginginkan kesan yang elegan dan mewah sebaiknya anda jangan memakai hiasan dinding yang terlalu banyak cukup dengan satu atau dua saja, misalkan saja anda memilih pigura lukisan dengan seni ukir agar memberi kesan yang lebih artistik dan memiliki ukuran yang besar agar lebih menambah harmonisasi dengan konsep mewah yang kita terapkan sebaiknya anda memilih gambar abstrak maupun panorama alam.

Lantai

Lantai untuk ruang tamu kecil sebaiknya memiliki warna yang terang dan cerah. Warna terang seperti putih atau cream akan memberikan efek visual yang lebih luas di dalam ruang tamu kecil sehingga ruangan terasa lebih lega.

Setelah kita membaca cara menata ruang tamu mungil di atas, inilah waktu yang tepat untuk melihat 18 gambar yang penuh dengan ide-ide tentang desain ruang tamu mungil yang cantik dan indah yang dapat diaplikasikan di rumah yang selama ini Anda impikan.